Sabtu, 04 Januari 2014

Manfaat Beres-Beres Rumah

Untuk beberapa cowok, apalagi yang tinggal sendirian di rumah. Melakukan beres-beres rumah adalah suatu pekerjaan yang sangat memalaskan dan melelahkan. Ya, mungkin saya termasuk dari ‘beberapa cowok’ itu. Ketika ingin memulai beres-beres rumah atau pun kamar tiba-tiba saja rasa malas hinggap. Yang tadinya sangat ingin berniat memulai kegiatan beres-beres, malah mencoba mengalihkan perhatian kepada twitter, ngetwit dan berstalking ria di media social sampai lupa waktu, dan juga lupa niat beres-beres kamar yang sudah direncanakan sejak pagi kemarin. Ini suatu fenomena yang aneh.
Berbeda dengan cewek, yang sudah dididik dan didoktrin oleh orang tua mereka sejak kecil untuk tidak malas merapihkan kamarnya sendiri. Sehingga doktrin itu tertanam sampai si wanita itu tumbuh dewasa. Dan tak aneh pula ketika melihat kamar si cewek itu sangat rapih dan indah, berbeda jauh dengan kamar yang dipunya kaum cowok sebagian, lebih dari kapal pecah.
Tapi sesungguhnya beres-beres rumah itu sangat banyak manfaatnya loh, seperti :

1.        OLAH RAGA
Sudah tidak dapat dipungkiri kalo olah raga itu sangat banyak manfaatnya, mulai dari mengeluarkan keringat, membakar lemak, atau pun membuat badan menjadi segar. Begitu pun dengan kegiatan beres-beres rumah ini. Dengan menyapu dan mengepel lantai itu sungguhlah capek dan melelahkan, keringat yang dihasilkannya juga tidak sedikit. Lumayan untuk sebagian orang yang jarang olah raga karna malas atau karna tidak memiliki waktu untuk berolah raga. Mungkin beres-beres rumah bisa dijadikan alternatif untuk olah raga yang murah.

2.       MENGISI WAKTU LUANG
Ketika pacar tidak bisa diajak jalan, ketika teman-teman tidak bisa diajak nongkrong, bete dan bosan pun datang. Jadi tidak tau mau ngapain lagi. Ketika acara TV tidak ada yang bagus, internet lagi lemot-lemotnya, ah lengkaplah sudah penderitaanmu nak #eh K. Tapi tenang dulu, selalu ada matahari yang bersinar sehabis hujan. Beres-beres kamar bisa dijadikan cara untuk menghilangkan kejenuhan. Menyenangkan kok, kalo kita melakukannya dengan segenap hati dan penuh cinta #tsaaaah. Mudah-mudahan ketika selesai beres-beres kamar jadi gak bete lagi ya. Cemungut.

3.       KAMAR ATAU RUMAH JADI BERSIH DAN ENAK DILIHAT
Tentu saja point ini manfaat yang paling utama dari kegiataan beres-beres kamar.  Benda-benda yang terletak di tempat yang semestinya, lenyapnya kertas-kertas tidak jelas yang berserakan di atas meja, tempat tidur yang bersih dan indah, menggugah hasrat untuk ditiduri dengan nyenyak. Siapa yang tidak nyaman punya kamar atau rumah seperti itu, orang yang berkunjung pun akan merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama singgah. Hati itu pun kaya gitu, kalo punya hati masih kotor penuh kebencian dan dendam, mana ada cewek yang mau singgah berlama-lama hingga ajal menjemput nanti, mblo? Mungkin ini bisa dijadikan motivasi buat para jomblo yang sampai saat ini masih belum punya pacar, untuk segera merapihkan kamar dan hatinya supaya ada seorang wanita yang mau tinggal berlama-berlama.
Selamat pagi, siang, sore dan malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar