Senin, 24 Februari 2014

5 Penemuan Paling Spektakuler

Para ilmuwan dengan otaknya yang jenius, mampu membuat hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Bersyukur, karna mereka hidup kita di jaman sekarang menjadi lebih enak. Misalnya dalam hal mencari ilmu dan pengetahuan, kita tidak harus benar-benar keliling dunia untuk mencari ilmu yang luasnya tiada tara. Yang perlu kita lakukan cuma duduk atau tidur, membuka komputer atau Handphone yang hanya segenggaman tangan. Kita sudah bisa mengetahui apa pun yang ada di dunia ini. Tanpa harus bersusah payah.

Berikut 5 penemuan maha dahsyat dan spektakuler yang pernah ada :

1.  Rendang

Sudah bukan hal asing lagi kalo rendang itu makanan yang super enak. Diciptakan oleh manusia yang memiliki otak cerdas nan jenius. Sehingga ciptaannya ini mampu menggugah selera orang banyak dan sampai membuat ketagihan. Dengan aroma yang menggoda dan keempukan daging yang tiada tara. Beuh.. jadi laper.

2. Nasi Goreng
Ini bermula dari kebiasaan orang jaman dulu yang tidak suka membuang nasi, dan memilih memanaskannya lagi dengan cara digoreng. Sungguh kreatif. Dan ini juga semakin membuktikan bahwa definisi jenius adalah ia yang mampu mengubah hal yang sederhana menjadi hal yang luar biasa. Dari sebutir nasi atau secentong nasi. Ia mampu memadukannya dengan kompor dan penggorengan kemudian menggoreng nasi tersebut. Ah sungguh ide yang brilliant. Cukup satu kata yang bisa saya ungkapkan. Amazing.

3. Ketoprak
Lalu di peringkat ke tiga penemuan paling spektakuler lainnya diduduki oleh ketoprak. Hasil penemuan anak bangsa ini sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya di dunia kuliner khas Indonesia. Bisa dipadukan dengan rasa pedas, sedang atau tidak pedas.

4. Mie Instant
Mie instan ini sangat dirasa sekali manfaatnya bagi para mahasiswa perantauan keluar kota atau luar pulau yang memutuskan jalan hidupnya untuk menjadi anak kost. Hidup mandiri dan hidup menabung dengan uang yang pas-pasan selama sebulan. Tentu mereka harus memutar otak lebih keras agar dapat bertahan hidup selama sebulan, sampai pencairan ditentukan bulan depan. Kemudian pada akhirnya mereka ditakdirkan bertemu dengan mie instan, dan menjalani hidup bersama, di saat senang mau pun susah. Eh, kalo lagi susah aja kali ya.

5. Sambal Terasi
Ada pepatah kuno mengatakan “Makan Tanpa Sambal Terasi Itu Bagai Taman Tak Berbunga.”. Kira-kira seperti itulah penggalan kalimat yang  terdapat pada pepatah kuno tersebut. Karna sambal terasi ini, acara makan kita menjadi lebih ceria dan berwarna. Bahkan sampai ada yang engga bisa makan tanpa hadirnya sambal terasi di meja makan.

KIra-kira seperti itulah contoh beberapa penemuan terdahsyat dan terspektakuler di dunia. Masih banyak memang, tapi tidak mungkin saya sebutkan semuanya di sini. Seharusnya ini memotivasi kita, kalo kita juga bisa seperti para ilmuwan jenius tersebut. Yang kita butuhkan hanya kegigihan dan keuletan. Selalu belajar dari kegagalan. Dan pantang menyerah.
Tidak peduli apa kata orang lain. Seperti penemu nasi goreng misalnya, ia dicaci dan dimaki karna ide konyolnya tersebut, yaitu menggoreng nasi. Yang masyarakat kebanyakan jaman dulu tahu, bahwa nasi itu harus ditanak/dimasak. Ketika ada yang berpikiran nasi bisa digoreng, jelaslah para hater tertawa terbahak-bahak. Dan apa yang terjadi sekarang? Nasi goreng menjadi makanan yang berpengaruh di dunia.  Yang penting kita harus mempunyai prinsip yang kuat.

Sekian pertemuan kali ini. Apa ada yang mau bertanya? Oh ga ada. Oke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar